Inilah Bermacam Macam Madu Hutan

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa madu merupakan cairan alami yang diproduksi oleh lebah. Pada umumnya, madu memiliki rasa yang manis serta enak bahkan jika anda pergunakan sebagai pengganti gula pun bisa, banyak orang yang memanfaatkan kebaikan madu ini. Dan untuk di Indonesia sendiri ada beragam madu hutan yang dihasilkan oleh lebah liar (saat ini banyak juga yang sengaja diternak agar mempermudah dalam produksi madu).

Dan berikut adalah jenis-jenis madu yang ada di Negara kita:

madu pahit
Diproduksi lebah penghisap nektar bunga pahit seperti pelawan, mahoni, kopi, dll
Madu Hitam Pahit mengandung alkaloid yang tinggi sebagai anti infeksi dan antibiotik
Sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Dan sudah terbukti mengatasi berbagai keluhan penyakit.

Madu Kopi

Sesuai dengan namanya, madu ini adalah madu yang dihasilkan oleh lebah yang mengonsumsi nektar bunga dari pohon kopi. Jenis madu ini memiliki bau yang khas sekali ketika dikonsumsi. Kemudian mengenai khasiat madu kopi salah satunya adalah untuk membantu anda dalam mengatasi masalah insomnia. Tidak hanya dapat mengatasi gangguan kesehatan berupa insomnia saja, madu kopi juga akan bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menambah nafsu makan dan juga untuk membantu memperlancar sirkulasi darah juga untuk mengobati luka bakar.

Madu Hutan Sumatera

Merupakan salah satu jenis madu yang ada di Indonesia saja karena madu ini diproduksi dari hutan Sumatera. Saat ini tidak sedikit lagi adanya oknum-oknum yang sengaja memalsukan madu hutan Sumatera. Dikarenakan kualitas dan manfaat yang banyak dari madu ini sehingga Anda perlu berhati-hati jika hendak membeli madu Hutan Sumatera.

Inilah Bermacam Macam Madu Hutan

Madu Kelulut

Madu khas dengan rasa yang agak sedikit asam, madu yang dihasilkan oleh serangga kelulut merupakan salah satu jenis madu yang efektif dalam membantu mengatasi masalah penyakit kronik.

Madu Klanceng

Bentuk serangga yang kecil sehingga akan memungkinkan ia menghisap nektar yang sangat beragam dari berbagai macam bunga, bentuk bunga yang kecil sekalipun kelulut akan tetap bisa menggapainya untuk dihisap nektarnya. Maka dari itu harga madu jenis ini tergolong mahal. Tapi, hal ini sebanding dengan khasiat yang bisa anda dapatkan dengan mengonsumsinya. Saat ini belum banyak yang membudidayakan klanceng, sehingga membuat jenis madu yang satu ini sedikit eksklusiv dibanding jenis madu yang lain.

Madu Hutan Lampung

Sama halnya seperti madu hutan sumatera, Madu hutan lampung juga sudah banyak memalsukan sehingga perlu kewaspadaan jika ingin membelinya. Madu hutan lampung tergolong jenis madu liar yang berwarna kuning.

Madu Hutan

Yang dinamakan dengan madu hitam adalah jenis madu yang dihasilkan dari nektar multiflora atau bermacam-macam jenis bunga yang tumbuh dalam area pertuhanan liar. Pada madu hutan sumatera misalnya, warna madunya sedikit berbeda dengan jenis madu hutan lainnya, ia akan terlihat lebih gelap, sedikit lebih encer dan memiliki rasa yang sedikit lebih asam.

Madu Randu

Pohon Randu atau Pohon Kapas/Kapuk juga memiliki bunga yang nektarnya dapat dihisap oleh lebah, lebah yang mengonsumsi nektar bunga randu inilah yang akan menghasilkan madu randu, madu randu sendiri memiliki aroma yang khas dan juga memiliki rasa yang manis dengan sedikit rasa asam, warnanya sendiri adalah berwarna cokelat terang.

Madu Kaliandra

Merupakan jenis madu dari lebah yang menghisap nektar bunga kaliandra, jenis madu ini biasanya lebih dikenal dengan istilah madu kuning dikarenakan madu ini memiliki warna yang cenderung kuning dan rasa yang manis.

Terbukti berkhasiat membantu menangani diabetes, stroke, kolesterol, asam urat, darah tinggi,
darah rendah, gagal ginjal, sakit jantung, dan lain-lain.
Kinerja Madu Hitam Aladin Gold di dalam tubuh memperbaiki metabolisme tubuh secara keseluruhan secara bertahap sehingga membuat tubuh menjadi lebih bugar dan sehat.